Pages

Saturday 5 February 2011

Jazz It Up

well, gue ucapin selamat datang kembali lagi setelah lama tidak ku sentuh blog ini "THIS IS I

sekarang gue balik lagi dengan suasana yang berbeda, yang jelas sesuai banget dengan judul yang gue bahas kesempatan kali ini. Yup, Jazz!!!
sekarang gue bener-bener jatuh cinta ama yang namanya Jazz, emhhh kenapa ya?? (lupa)
(reminding...) oh ya, awalnya gue di kasih denger dengan salah satu lagu yang genrenya Jazz dan detik itu juga gue langsung jatuh cinta (sorry agak di perlebay). karena gue rasa itu lagu emang sangat berkualitas dari segi skill. megang banget deh...dan lagu itu berjudul "Aku dan Hadirmu" nya BLP (Barry Likumahuwa Project).

well, sekarang kita ulas aja apa itu "JAZZ"

Jazz (cara pengucapan: [Jes]) adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.

Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, terompet, dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.

Jazz bisa sangat sulit untuk menentukan karena membentang dari waltz Ragtime untuk fusi era tahun 2000-an. Meskipun banyak upaya telah dilakukan untuk menentukan jazz dari sudut pandang di luar jazz, seperti menggunakan sejarah musik Eropa atau musik Afrika, kritikus jazz Joachim Berendt berpendapat bahwa semua upaya tersebut tidak memuaskan. Salah satu cara untuk berkeliling masalah definisi adalah untuk mendefinisikan jazz "istilah" lebih luas. Berendt mendefinisikan jazz sebagai bentuk "seni musik yang berasal dari Amerika Serikat melalui konfrontasi orang kulit hitam dengan musik Eropa", ia berpendapat bahwa jazz berbeda dari musik Eropa dalam jazz yang memiliki hubungan "khusus untuk waktu, yang didefinisikan sebagai 'ayunan' "," sebuah spontanitas dan vitalitas produksi musik di mana improvisasi memainkan peran ", dan" kemerduan dan cara ungkapan yang cermin individualitas dari musisi jazz melakukan ".

sumber : wikipedia

kalo udah baca gue saranin untuk langsung searching, browsing, googling, etc to find out about Jazz. Kalo bisa dari Jazz yang easy listening dulu.

No comments:

Post a Comment