Pages

Thursday 3 May 2012

Mimpi + Usaha = Dreams Come True


hallo hallo haiiii :)
di post gue kali ini, gue mau berbagi motivasi. mau tau???

dari kecil sampe segede sekarang gue punya banyak mimpi dalam hidup gue ini, malah gue sempet lupa apa aja mimpi yang gue punya semasa kecil mungkin karena saking banyaknya kali ye? hehehe

gue sempet pengen jadi pelukis karena gue 'agak' bisa ngelukis walau harus ada objek yang mesti gue liat atau tepatnya gue ga bisa gambar ilustrasi
gue sempet pengen jadi journalist karena gue pengen punya wawasan luas tentang dunia ini dan kerena jadi journalist gue bisa keliling dunia juga loh
terus gue sempet pengen jadi penulis karena gue suka nulis yah walau tulisan gue hasilnya gak bagus (nyadar diri) hehehe
selain itu gue pengen jadi motivator hehehe, karena gue pengen apa yang gue katakan berdampak positif buat semua pendengarnya
dan akhirnya yang bener-bener gue pengen realisasikan adalah jadi GURU ! why? karena guru orang yang paling berpengaruh dalam hidup seseorang dan dengan menjadi guru gue pengen anak bangsa ini jadi pada cerdas dan punya moral

mimpi-mimpi semua itu bisa aja gue raih karena ga ada yang gak mungkin kan? Everything is possible kalo elo punya MIMPI dan punya TEKAD atau USAHA untuk meraihnya, iya gak?
dan paling penting elo harus punya semangat juang dan kesabaran karena proses yang elo akan alami gak instan. so, rumus nya kalo pengen sukses yaitu : MIMPI+USAHA+DOA=DREAMS COME TRUE
sini biar gue jelasin satu-satu, gue mulai dengan MIMPI ya, mimpi itu diibaratkan sebagai sebuah gambaran, rancangan, rencana, atau tujuan yang pengen elo raih dan harus digapai. elo gak mungkinkan melakukan sesuatu tanpa arah karena hal itu bakal bikin elo pusing sendiri atau galau kali yah hehehe. so, mimpi aja tapi mimpi yang positif yah supaya hidup elo lebih bermakna. terus elo juga harus bersyukur karena mimpi yang kita dapet itu gratis dari Tuhan.
kedua, USAHA. mimpi tanpa usaha bisa diprediksi 90% gagal kalo elo cuma ngandelin keberuntungan. usaha semaksimal mungkin, agar apa yang elo lakuin ga sia-sia tapi ketika elo udah do your best tp hasilnya mengecewakan elo harus terima dgn ikhlas! knp? karena ingat pengalaman akan kegagalan adalah guru terbaik kita, pastinya elo gak mau kan jatuh ditempat yang sama untuk ngeraihnya. dalam usaha jangan banyak TAKUT, kuatin diri lo kalo lo BISA. ketiga, DOA. inget usaha jangan dipisahin sama doa loh. ibaratnya usaha dan doa adalah badan yang menggerakkan semua hasrat lo. ibaratnya nih, otak itu mimpi, usaha itu jantung, dan doa hati nurani, semua elemen itu pasti harus balance agar apa yg elo lakuin tetep ada di rel yg benar sesuai dgn norma agama yg penting. elo harus ingat kalo elo cuma makhluk, cuma manusia biasa, makannya jangan sombong deh karena Tuhan adalah pemilik segalanya, karena Tuhan yang mengizinkan segala sesuatu terjadi, maka dari itu berdoa (ibadah) pada Tuhan agar apa yang elo lakuin adalah hal yang baik menurut Tuhan bukan menurut elo. berdoa agar semuanya dilancarin juga.
dari semua elemen-elemen itu hasilnya adalah DREAMS COME TRUE guys. mungkin elo akan gagal tapi elo harus tetep positive thinking! gagal bukan akhir kehidupan malah gagal jalan menuju kesuksesan. 

sekian dari gue, semoga bermanfaat setelah membacanya
maaf kalo kepanjangan
gue cuma pengen bilang JANGAN TAKUT UNTUK GAGAL-JANGAN TAKUT UNTUK MENCOBA DAN BERUSAHA-IKHLAS DENGAN HASIL YANG ELO DAPET

No comments:

Post a Comment