Pages

Friday 25 December 2009

AVATAR


congratulation for James Cameron karena ia berhasil bikin sebuah film yang menakjubkan, yang bikin penontonnya speecless n benar-benar tertarik sama ni film. I just can say that movie, avatar is awesome!!!

diliat dari efek-efek yang ada, diliat dari pemerannya yang memerankan tokohnya, alurnya, setting, over all avatar is perfect for me.

film ini bener complete. ada komedinya, action, science, dan punya pesan moral yang kena banget bwt kehidupan manusia jaman sekrang.

mungkin yg pengen tw sinopsisnya dulu n bru nonton, aku sediain deh sinopsisnya...

sinopsis :

Gabungan genre action, animation dengan dunia nyata yang kombinasikan menjadi film yang WOW !

Film yang diproduksi oleh 20th Century Fox memang dari dulu menelorkan film animasi dan selalu menjadi box office amerika. Begitu juga dengan para bintang film diantaranya Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez, Stephen Lang, Joel David Moore. Film Avatar ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh James Cameron.

Film ini dimulai dengan seorang mantan veteran angkatan laut amerika dipilih menjadi anggota yang tergabung dalam program avatar. Padahal kondisinya yang terluka dan cacat gara – gara perang. Jake Sully nama lengkapnya, bergabung karena begitu mengikuti program itu dia dapat berjalan kembali.

banyak orang yang meragukan kemampuan Jake untuk mengikuti program ini, namun Jake yg susah di atur tak memperdulikan hal itu. untuk mengikuti program ini orang yg di rekomendasikan untuk menjadi avatar harus mengalami pelatihan dan pendidikan. namun tidak untuk Jake. Ia hanya memiliki modal keberanian yg sangat kuat.

avatar itu sendiri adalah sebuah ciptaan manusia yang di dapatkan dari DNA suku Na'vi dengan gabungan DNA manusia. kemudian avatar ini seperti boneka yang dikendalikan oleh pikiran manusia. tujuan diciptakan avatar adalah karena manusia tidak dapat berinteraksi secara bebas dengan alam di Pandora.

Pandora adalah bulan ekstraterestrial yang rindang dengan kehidupan yang unik - banyak makhluk cantik, tetapi banyak juga yang mengerikan. Pandora juga merupakan tempat tinggal suku Na’vi. Mereka adalah suku humanoid yang primitif, tetapi secara evolusi lebih maju dari manusia. Dengan tinggi tiga meter, dengan ekor dan kulit berwarna biru, Na’vi hidup dalam kedamaian.

Ciri paling penting Pandora adalah atmosfer berbasis amonianya. Manusia dapat bertahan di permukaan Pandora tanpa alat pelindung, namun mereka memerlukan persediaan oksigen atau mereka akan tewas. Ciri penting lain yang mengundang manusia datang ke tempat ini adalah mineral langka yang disebut "Unobtainium". Unobtainium memproduksi gaya magnetik yang kuat dan vital untuk memproduksi komponen kapal angkasa Bumi yang maju. Sementara Unobtainium sangat langka di Bumi, jumlah Unobtainium sangat banyak di Pandora.

Vertebrata di Pandora berevolusi hingga memiliki enam kaki (kecuali Na'vi). Hewan terbang memiliki dua sayap dan empat kaki.

Banyak orang yang di rekomendasikan untuk program avatar ini, mereka adalah ilmuan dan veteran militer yang direkrut demi untuk mendapatkan banyak uang. Dan salah satunya adalah Jake Sully. Ia mengawali hidupnya sebagai avatar dengan perasaan yang sangat senang karena pada dunia nyata dia tidak bisa berjalan akibat dari peperangan yang pernah ia lakukan sedangkan ketika ia menjadi avatar ia bisa berjalan dan berlari dengan bebas.

Suatu hari ia sedang melakukan penelitian bersama Grace namun Jake yang liar bermain-main dengan sekitar lingkungan di Pandora. Namun hewan sekitarnya mungkin terasa terganggu dan menyerang Jake tetapi ia selamat karena di selamatkan oleh Nityiri, salah satu warga dari suku Na'vi. Dan ia terkepung oleh suku Na'vi dan di bawa ke desa. Ia terancam di bunuh uleh suku Na'vi namun ia diberi kesempatan untuk mempelajari suku Na'vi dengan bantuan Nityiri. Ia belajar berbahasa suku Na'vi dan mempelajari berbagai macam tentang Pandora. Dan akhirnya ia resmi menjadi salah satu warga suku Na'vi.

Hari demi hari ia menikmati hidup barunya sebagai avatar, tidak lepas dari perintah ia memberikan seluruh informasi tentang Pandora kepada orang-orang yang bekerja di program avatar.

Dan Jake pun mulai mencintai Nityiri yang telah banyak mengjarkannya tentang Pandora. Begitupula Nityiri yang mulai mencintai Jake.

untuk mengetahui lebih jelasnya saya menyarankan untuk menontonnya di bioskop. Dengan durasi yang cukup lama membuat anda puas untuk menonntonnya.

Hal yang bisa saya dapat dari film Avatar ini adalah bagaimana cara kita sebagai manusia untuk bisa menghargai makhluk lain. Dan kewajiban kita untuk menjaga lingkungan kita, bumi yang berharga ini. Jangan sampai keindahan alam bumi yang kita miliki di hancurkan hanya semata-mata untuk mendapatkan keuntungan yang dapat memperkaya diri kita sendiri!!!

I suggest you yo watch this movie, Avatar !!!





2 comments:

  1. Like this!! film dengan efek visual yang jernih bgt! smua harus nonton film ini. tau ga da stiap ak liat urang nbang pohon, ak slalu keingetan film ini. ahahaha

    ReplyDelete
  2. mending nonton 3dnya atau yang biasa?
    cz kalo 3d ga pake subtitle

    ReplyDelete